SD Negeri di Bekasi Tak Terurus, DPP KNPI Terpaksa Turun Tangan

SD Negeri di Bekasi Tak Terurus, DPP KNPI Terpaksa Turun Tangan
Rombongan DPP KNPI di SDN Sukadaya 02, Kabupaten Bekasi. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Terenyuh melihat kondisi bangunan SD Negeri Sukadaya 02, Kabupaten Bekasi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tergerak memberi bantuan.

Hasilnya, sebanyak 20 meja belajar, 40 kursi, 2 papan tulis dan dana berhasil diserahkan kepada para guru SDN Sukadaya 02.

Bukan hanya itu, DPP KNPI juga bakal merehab ringan bangunan SDN Sukadaya 02 karena kondisi bangunan yang dinilai sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar.

Mewakili Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, Ketua Harian DPP KNPI Muhaimin Syarif mengatakan, miris setelah melihat langsung kondisi bangunan SDN 02 Sukadaya dan semoga dengan bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat.

“Jangan melihat nilai dan jumlahnya, karena semangat ke gotong-royong yang tercipta teman-teman KNPI yang hari ini sangat berguna bagi mereka,” kata M. Syarif saat diwawancarai, Jumat (9/9).

Masih kata, Muhaimin Syarif yang juga Ketua DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara menambahkan kenyamanan dalam kegiatan belajar mengajar menjadi salah satu faktor pendukung keberhasilan di dunia pendidikan.

Maka dari itu, seharusnya pemerintah baik pusat maupun daerah harus lebih konsen terhadap pembangunan yang layak bagi pelajar.

“Masih banyak kondisi bangunan sekolah seperti ini, bahkan viral di media sosial. Dengan melihat langsung sekarang kondisi seperti ini, kami berinisiatif untuk membantu dan hari ini alhamdulilah kami bisa membantu, tidak banyak tapi inilah niat tulus DPP KNPI dan DPD KNPI Kabupaten Bekasi semoga ini bukan yang pertama, semoga menjadi awal yang baik bagi KNPI untuk selalu melakukan kegiatan positif,” tegas dia.

Terenyuh melihat kondisi bangunan SD Negeri Sukadaya 02, Kabupaten Bekasi, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tergerak membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News