SDA Ditawari jadi Duta Perdamaian Thailand

SDA Ditawari jadi Duta Perdamaian Thailand
SDA Ditawari jadi Duta Perdamaian Thailand
JAKARTA – Delegasi perdamaian Thailand memberikan apresiasi terhadap sikap Pemerintah Indonesia. Ini karena kunjungan ke Indonesia dalam kaitannya mempelajari penyelesaian konflik sosial yang dinilai cukup bermanfaat.

”Kami dapatkan banyak ilmu dari Indonesia dalam penanganan konflik sosial. Hasilnya ini segera kami terapkan di sana begitu kami tiba,” ujar Ketua Delegasi Thailand Kolonel Polisi Tawaee Sodsong saat bertemu Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) di Jakarta, Selasa (9/4).

Menurutnya, pembelajaran dari Indonesia ini sangat sesuai dengan situasi konflik di Thailand Selatan. Apalagi Indonesia memiliki beberapa model penyelesaian konflik. Semua model itu pun dianggap sesuai kondisi di Thailand Selatan, sehingga perlu segera diterapkan.

Dia berharap model penyelesaian konflik itu dapat meredakan situasi konflik. Kehidupan masyarakat di Thailand Selatan sudah cukup memprihatinkan akibat konflik tersebut. Dengan meredanya konflik, kehidupan masyarakat akan kembali normal. ”Kami pun berharap Menteri Agama Suryadharama Ali bersedia kembali berkunjung ke Thailand untuk membantu meredakan konflik Thailand Selatan,” tuturnya dalam bahasa Thailand yang diterjemahkan.

JAKARTA – Delegasi perdamaian Thailand memberikan apresiasi terhadap sikap Pemerintah Indonesia. Ini karena kunjungan ke Indonesia dalam kaitannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News