SDA Mengaku Belum Tahu Jadi Tersangka Korupsi Dana Haji

SDA Mengaku Belum Tahu Jadi Tersangka Korupsi Dana Haji
SDA Mengaku Belum Tahu Jadi Tersangka Korupsi Dana Haji

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku belum bisa berkomentar banyak tentang kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji yang telah mengantarkannya sebagai tersangka. Alasannya, pria yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku belum mendapat pemberitahuan resmi dari KPK.

"Saya belum bisa komentar apa-apa, kita tunggu dulu saja. Saya belum dikasih tahu,” kata Suryadharma saat dihubungi wartawan, Kamis (22/5) malam.

Sementara Ketua Harian Majelis Syariah PPP, KH Nur Iskandar SQ mengaku kaget dengan langkah KPK menetapkan Suryadharma sebagai tersangka dugaan korupsi dana haji di Kementerian Agama Tahun Anggaran 2012-2013. Kiai Nur -sapaan Nur Iskandar- bahkan tak yakin Suryadharma korupsi uang haji.

"Saya kaget. Secara pribadi saya tak yakin SDA terlibat, karena ketika baru masuk menjadi menteri agama, sudah ada yang merekayasa untuk menjerumuskan dirinya, walau akhirnya rekayasa tersebut ketahuan," tegasnya.

Kiai Nur menyebut ada banyak pihak di kementerian agama yang ingin mencelakakan Suryadharma. “Di kementerian agama banyak yang brutus dan ingin mencelakakan dia. Dengan peristiwa ini dia banyak muhasabah atau introspeksi, mudah-mudahan tidak ada apa-apa. Mudah-mudahan dia sabar dan tawakal menghadapi cobaan ini," harapnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali mengaku belum bisa berkomentar banyak tentang kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji yang telah mengantarkannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News