SDG Banten Ajak Para Santri Kembangkan Kemampuan Menjahit

SDG Banten Ajak Para Santri Kembangkan Kemampuan Menjahit
Santri Dukung Ganjar (SDG) menggelar pelatihan menjahit kepada para santri. Foto dok SDG

jpnn.com, BANTEN - Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Banten mendorong para santri agar piawai dalam kewirausahaan melalui pemberian mesin jahit.

SDG juga menggelar pelatihan menjahit di Pondok Pesantren Nur El Falah Banten, Desa Kubang Jaya, Kec. Petir, Kab. Serang, Banten.

"Santri harus selalu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan zaman, sehingga santri menjadi solusi untuk perkembangan zaman ini," ujar Koordinator Wilayah SDG Banten, Ahmad Yury Alam Fathallah di lokasi, Sabtu (25/2).

Pondok Pesantren Nur El Falah ini berdiri sejak 1943 dan terus membina para santri agar nantinya membawa manfaat pada lingkungan dan masyarakat sekitar.

Menurut Yury, santri memiliki potensi besar menjadi apa pun, termasuk pengusaha.

Adanya pelatihan ini diharapkan menjadi sarana meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) santri untuk menjawab tantangan di masa mendatang.

"Ini sebetulnya berupa dukungan kepada para santri kebetulan di pesantren ini adalah pesantren yang memanfaatkan limbah industri tas yang ada di sekitar kecamataan sini sehingga limbah-limbah yang tidak bermanfaat menjadi lebih bermanfaat lagi," jelas Yury.

Dengan begitu, mereka mampu mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan kerja baru, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

SDG Banten sebagai wadah para santri dan alumni pondok pesantren bakal terus menggelar kegiatan positif lainnya, demi kemaslahatan santri dan pondok pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News