SDG Lampung Adakan Festival Santri dan Doa Bersama di Pesawaran

SDG Lampung Adakan Festival Santri dan Doa Bersama di Pesawaran
Kegiatan doa bersama dan festival santri yang diadakan SDG Lampung. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, PESAWARAN - Santri Dukung Ganjar (SDG) yang merupakan sukarelawan Ganjar Pranowo melanjutkan agenda konsolidasi ke sejumlah pondok pesantren di Provinsi Lampung.

Dalam agenda kali ini, SDG mengadakan kegiatan festival santri dan doa bersama di Pondok Pesantren Nurul Islam, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Wakil Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Lampung Ananda Ilham Hakiki mengatakan acara ini digelar untuk membangun kesadaran kolektif kebangsaan dan membumikan budaya santri dalam proses pembangunan di Indonesia.

"Selain memperkenalkan Ganjar Pranowo, juga untuk menyambung tali silaturahmi antargrup hadrah yang ada di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Lampung," ujar Ilham dalam siaran persnya, Jumat (2/6).

Selama ini, menurut Ilham, pondok pesantren yang memiliki riwayat kesejarahan yang panjang yang turut serta berperan didalam kemerdekaan Indonesia dan berperan dalam mengisi pembangunan di negeri ini.

"Pondok pesantren mengarahkan pembangunan di negara ini dengan lebih baik sesuai dengan amanat para pahlawan dan sesuai dengan konstitusi," ujarnya.

Dia berharap ke depan kegiatan ini menjadi acara rutin untuk memperkuat identitas santri.

"Diharapkan bisa terus konsisten tidak hanya di sini dan semoga kiai, ulama, dan santri bisa selalu berkontribusi untuk kemajuan negara dan bangsa," kata dia.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Lampung menggelar doa bersama dan festival santri di Pesawaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News