Versi Ganjar, Pertemuan Elite PDIP-PAN Tidak Sekadar Bahas Pilpres

Versi Ganjar, Pertemuan Elite PDIP-PAN Tidak Sekadar Bahas Pilpres
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (2/6). PDIP dan PAN membahas kerja sama partai terkait Pemilu 2024. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 RI Ganjar Pranowo menyebutkan pertemuan elite PDI Perjuangan dengan Partai Amanat Nasional (PAN) tidak hanya berbicara soal Pilpres 2024 semata melainkan membahas aliansi ke arah yang lebih besar.

Diketahui, elite PAN dan PDIP menjalin pertemuan di kantor parpol berkelir merah itu, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

"Tadi bicaranya cukup panjang, tidak hanya sekadar cerita pilpres, tetapi cerita aliansi yang jauh lebih strategis,” kata Ganjar ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat ini.

Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan pembahasan antara elite PDIP-PAN menjadi pertanda karena politik Indonesia ke depan tak menjadi pragmatis.

"Bisa menyiapkan apa yang bisa diperbuat untuk kemaslahatan bangsa negara. Bagaimana pemerintah juga bisa berjalan dengan baik,” kata Ganjar.

Namun, dia mengingatkan soal pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal kerja sama parpolnya menyikapi pertemuan partai berkelir merah dengan PAN.

“Ibu Ketum bilang tadi, kalau yang lain mau datang, kita selalu terbuka. Itu cara yang bagus untuk berdiplomasi, berkomunikasi, bekerja sama," katanya.

Adapun, pertemuan dua elite parpol dihadiri Megawati, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan kader PDIP sekaligus Bacapres 2024 Ganjar.

Ganjar Pranowo mengungkapkan isi pembahasan dalam pertemuan elite PDIP dengan PAN. Ternyata tidak membahas soal pilpres semata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News