SDM, Workshop Ketiga Denso di Indonesia

SDM, Workshop Ketiga Denso di Indonesia
SDM, Workshop Ketiga Denso di Indonesia
SURABAYA - Tahun 2011, Nippon Denso berusaha memperluas jangkauan pasar hingga wilayah timur Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Jepang tersebut adalah menambah unit work shop resmi untuk teknologi terbarunya yang bernama electric common rail system. Setelah punya dua unit work shop di Jakarta, Denso Perwakilan Indonesia menunjuk Sulung Diesel Mandiri (SDM) Sidoarjo sebagai work shop resmi Denso untuk wilayah Jatim, Bali dan NTT.

Direktur Sulung Diesel Mandiri (SDM) Singgih Goetomo mengatakan, teknologi electric common rail system itu merupakan inovasi untuk menjadikan mesin kendaraan atau alat berat yang berbahan bakar solar agar tidak mengeluarkan asap tebal saat terjadi proses pembakaran. Dengan begitu penggunaan solar diharapkan bisa efisien, hemat sekaligus ramah lingkungan. Di Jepang, teknologi itu diperkenalkan sejak tahun 2003. Tapi di Indonesia baru masuk tahun 2006.

"Nah, sejak 12 Januari 2011, Denso menunjuk kami sebagai work shop resminya yang ketiga di Indonesia," kata Singgih kemarin (14/1).

Menurut Singgih salah satu keunggulan lain dari teknologi tersebut adalah kemampuannya untuk mendeteksi indikasi kerusakan pada mesin kendaraan atau alat berat dengan pola digital. "Cukup dilihat di layar, proses komputerisasi akan menujukkan bagian mana yang perlu diperbaiki. Sehingga mekanik tidak perlu meraba-raba lagi. Karena sudah punya parameter pasti," jelas Singgih. Dengan begitu, konsumen pengguna produk Denso yang telah dipasangi teknologi baru itu bisa terbantu jika membutuhkan jasa servis.

SURABAYA - Tahun 2011, Nippon Denso berusaha memperluas jangkauan pasar hingga wilayah timur Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News