SDN 83 Pekanbaru Kebakaran, Begini Kondisinya

SDN 83 Pekanbaru Kebakaran, Begini Kondisinya
Penampakan api yang menghanguskan bangunan kelas SDN 83 Pekanbaru. Foto:Warga bernama Rizki kepada JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Kebakaran melanda Sekolah Dasar Negeri (SDN) 83 Pekanbaru, yang berada di Jalan Pontianak, Kelurahan Tanggerang Utara, Kecamatan Bukit Raya.

Adapun insiden kebakaran itu terjadi pada Selasa malam, 17 Oktober 2023.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan kebakaran itu mengakibatkan delapan ruang kelas dan satu aula hangus.

"Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB malam tadi," kata Jamal.

Dia menjelaskan bahwa api berasal dari kabel listrik yang berada di pekarangan sekolah, kemudian menimbulkan api dan membakar pohon di dekatnya.

"Api awalnya dari kabel listrik yang menjuntai di sekolah, kemudian membakar pohon, lalu menjalar ke bangunan sekolah," jelasnya.

Kadisdik mengatakan saat ini pihaknya akan memikirkan bagaimana para siswa di SDN 83 Pekanbaru tetap bisa melakukan proses belajar meski sekolah terbakar.

"Sedang kami bahas, pastinya anak-anak ini harus tetap belajar seperti biasa. Apakah nanti dialihkan sementara ke sekolah lain menunggu bangunan kelas diperbaiki, akan kami kaji dulu," ucapnya. (mcr36/jpnn)

Kebakaran melanda Sekolah Dasar Negeri atau SDN 83 Pekanbaru di Jalan Pontianak, Kelurahan Tanggerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. Begini kondisinya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News