JPNN.com

SE Nomor 19 Tahun 2020 tentang PNS Kerja di Rumah, Lengkap!

Senin, 16 Maret 2020 – 14:59 WIB
SE Nomor 19 Tahun 2020 tentang PNS Kerja di Rumah, Lengkap! - JPNN.com
MenPAN-RB Tjahjo Kumolo didampingi SesmenPAN-RB, Sestama BKN, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB. Foto: humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Sesuai arahan Presiden Joko Widodo pada 15 Maret 2020 agar warga bekerja di rumah, KemenPAN-RB membuat kebijakan tentang penyesuaian sistem kerja aparatur sipil negara (ASN) selama merebaknya kasus Covid-19 sebagai pedoman bagi instansi pemerintah.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran MenPAN-RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

SE tertanggal 16 Maret 2020 ini sebagai pedoman bagi instansi pemerintah dalam pelaksanaan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah/tempat tinggalnya (Work from Home/WFH) bagi ASN sebagai upaya pencegahan dan meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Tujuan penerbitan SE tersebut adalah:

a. Mencegah dan meminimalisasi penyebaran, serta mengurangi risiko Covid-19 di lingkungan instansi pemerintah pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

b. Memastikan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing instansi pemerintah dapat berjalan efektif untuk mencapai kinerja masing-masing unit organisasi pada instansi pemerintah.

c. Memastikan pelaksanaan pelayanan publik di Instansi Pemerintah dapat tetap berjalan efektif.

SE MenPAN-RB tersebutmengatur mekanisme PNS kerja di rumah, sebagai berikut:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo