Jumat, 24 Mei 2019 – 20:13 WIB

SEA Games 2019: PB ISSI Tetap Kukuh Turunkan Atlet Pelapis

Rabu, 10 April 2019 – 01:42 WIB
SEA Games 2019: PB ISSI Tetap Kukuh Turunkan Atlet Pelapis - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) akan menurunkan atlet pelapis pada SEA Games 2019.

Menurut Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, hal itu dilakukan dengan alasan untuk perkembangan jam terbang para atlet muda.

Okto menambahkan, saat ini Crismonita Dwi Putri dan kawan-kawan yang sudah dianggap berada di level elite sedang fokus berjuang untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Oleh karena itu, Okto tidak mau fokus para atlet elite buyar.

“Atlet elite kita enggak mungkin bisa kejar poin Olimpiade kalau mereka turun di SEA Games 2019. Atlet yang kami prioritaskan ke Olimpiade itu seperti Bagus (I Gusti Bagus Saputra, Red) sama Rio (Akbar, Red),” kata Okto pekan lalu.

Mengenai polemik terancam mundurnya Filipina sebagai tuan rumah SEA Games 2019, Okto menuturkan bahwa saat ini pihaknya belum mendapat kabar lebih lanjut soal perkara itu.

Andai nantinya Indonesia akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti, Okto mengaku tetap akan menurunkan para atlet pelapis.

“Belum jelas (soal penyelenggaraan). Yang jelas untuk PB ISSI, SEA Games tetaplah sebuah ajang penting untuk komparasi kekuatan atlet di Asia Tenggara,” ujar Okto. (isa bustomi/jpc/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar