SEA Games 2021: Jelang Jumpa Timnas U-23 Indonesia, Timor Leste Dihantui Masalah Besar

SEA Games 2021: Jelang Jumpa Timnas U-23 Indonesia, Timor Leste Dihantui Masalah Besar
Winger muda Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh (kiri) saat laga melawan Timor Leste. Foto: Doc. PSSI

jpnn.com, BANGKOK - Timor Leste akan menantang Timnas U-23 Indonesia pada lanjutan Grup A cabor sepak bola SEA Games 2021. Kedua negara bakal bentrok di Stadion Viet Trì, Selasa (10/5) malam.

Sebelum jumpa Indonesia, Timor Leste sudah lebih dulu melalui dua laga dengan jarak berdekatan, yakni melawan Filipina pada 6 Mei dan Myanmar, 8 Mei.

Sementara itu, Garuda Muda punya sedikit keuntungan dengan adanya jeda istirahat selama tiga hari setelah melawan Vietnam pada 6 Mei.

Kondisi ini yang dikeluhkan oleh Pelatih Timor Leste, Fabio Magrao. Dia menilai jadwal padat di SEA Games 2021 membuat tim asuhannya tidak bisa bermain secara maksimal.

"Sebelum turnamen dimulai saya sudah menyampaikan komplain, di mana kami bermain dua hari sekali. Kondisi ini membuat kami tak punya peluang mendapat poin," ucap Fabio dikutip dari Zing News.

Padatnya jadwal tampaknya memang berdampak buruk bagi Timor Leste. Dari dua laga yang dijalani, mereka selalu kalah, yakni 0-4 kontra Filipina dan 2-3 melawan Myanmar.

Fabio kini harus menerima kenyataan bahwa fisik anak asuhnya terkuras habis jelang melawan Timnas U-23 Indonesia. Hal ini tentu sangat merugikan Timor Leste.

"Sulit rasanya bagi kami untuk tetap fit dan bermain bagus di SEA Games 2021," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Timor Leste dihantui masalah besar jelang jumpa Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News