SEA Games 2021: Masuk Grup Mudah, Timnas Voli Putra Indonesia Waspadai 2 Negara Ini

SEA Games 2021: Masuk Grup Mudah, Timnas Voli Putra Indonesia Waspadai 2 Negara Ini
Pelatih bola voli putra Indonesia, Jiang Jie saat menukangi Bogor LaVani di Proliga 2022. Foto: Proliga 2022

jpnn.com, JAKARTA - Timnas voli putra Indonesia tidak mau lengah meski masuk grup cukup mudah pada gelaran SEA Games 2021.

Pada turnamen antarnegara Asia Tenggara itu, Dio Zulfikri dan kawan-kawan masuk Grup A bersama Vietnam, Myanmar, dan Malaysia.

Kendati mendapat lawan relatif mudah di fase grup, Pelatih Timnas voli putra Indonesia Jiang Jie tidak mau anak asuhannya jemawa.

Nakhoda asal Negeri Tirai Bambu itu ingin para pemainnya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

“Kami berpikir untuk bisa menerapkan strategi yang tepat guna lolos ke semifinal. Kami harus bisa menjadi dua tim teratas di fase grup,” ungkap mantan pelatih Selandia Baru itu.

Menurut Jeff -sapaan akrab Jiang Jie-, persaingan meraih medali emas SEA Games kali ini cukup berat lantaran beberapa negara melakukan persiapan matang.

Thailand dan Filipina, bahkan melakukan training camp di Timur Tengah untuk mempersiapkan diri turun pada ajang dua tahunan itu. Hal itulah yang cukup diwaspadai oleh Jiang Jie.

“Kami akan bertemu antara Filipina dan Thailand pada semifinal. Semuanya saat ini punya peluang,” tambah Jeff.

Timnas bola voli putra Indonesia tidak mau lengah kendati masuk grup cukup mudah pada SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News