SEA Games 2021: Rahmat Erwin Abdullah Tak Terbendung, Pertajam Rekor dan Raih Emas

SEA Games 2021: Rahmat Erwin Abdullah Tak Terbendung, Pertajam Rekor dan Raih Emas
Rahmat Erwin Abdullah bersama Menpora Zainudin Amali setelah pengalungan medali. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, HANOI - Rahmat Erwin Abdullah berhasil memepertajam rekor SEA Games sekaligus menambah medali emas Indonesia dari cabor angkat besi kelas 73 Kg di Hanoi Sport and Training Center, Vietnam, Sabtu (21/5) siang.

Rahmat mengumpulkan total angkatan 345 Kg, dengan angkatan snatch seberat 155 Kg serta clean and jerk, 190 Kg. Dalam persaingan di kelas ini, Rahmat Erwin seperti tak memiliki lawan berarti.

Tolok ukurnya ialah dari pesaingnya yang meraih perak, Anucha Doungsri (Thailand), dengan total angkatan 321 Kg (140 kg dan 181 Kg), sementara peraih perunggu hanya mampu mengangkat total 316 Kg (143 kg dan 173 kg).

Snatch rekornya ialah 145 kg dan cleand and jerk 177 kg, kedua arekor itu atas namanya sendiri.

Dengan begitu, bisa disebut bahwa Erwin terus menunjukkan grafik meningkat dari ajang ini setiap edisi yang diikutinya. Saat disinggung tentang persaingan, Rahmat mengakui SEA Games 2021 berbeda dari edisi sebelumnya.

"Tadi persaingannya sudah jauh dibandingkan saat 2019. Kalau dahulu masih berat persaingannya, sekarang sudah jauh," ungkapnya, saat ditemui setelah pengalungan medali.

Rahmat menambahkan, dirinya sempat mengangkat 200 Kg saat percobaan ketiga. Sayang, langkah itu gagal. Dia mengakui kegagalan itu di luar dugaan karena saat latihan dia terbiasa mengangkat seberat 200 Kg. (dkk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Rahmat Erwin Abdullah pertajam rekor di SEA Games 2021, medali emas otomatis berada di genggaman.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News