SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Bantai Kamboja, PBSI Tetap Beri Evaluasi

SEA Games 2021: Tim Bulu Tangkis Indonesia Bantai Kamboja, PBSI Tetap Beri Evaluasi
Tim bulu tangkis Indonesia berhasil membuka gelaran SEA Games 2021 dengan manis. Foto: PBSI.

jpnn.com, HANOI - Tim bulu tangkis putra Indonesia membuka gelaran SEA Games 2021 dengan cukup manis.

Skuad Garuda tanpa kesulitan berarti menghajar Kamboja 3-0 pada laga yang bergulir di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Senin (16/5).

Tiga pemain yang diturunkan, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Christian Adinata berhasil menyumbang poin bagi Indonesia.

Chico menghajar Vannthoun Vath 21-6, 21-9, sementara Pramudya/Yeremia unggul 21-7, 21-14 atas Heng Mengleap/Yam Samnang. Adapun Christian menundukkan Sok Rikreay 21-7, 21-6.

Hasil ini mengantar Indonesia melenggang ke semifinal SEA Games 2021 untuk melawan Thailand yang di laga lainnya mengalahkan Filipina 3-0.

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky mengaku puas dengan penampilan Indonesia di laga ini. Dia menilai setiap pemain sudah menjalankan instruksi dari pelatih dengan baik.

"Penampilan anak-anak di laga pembuka sudah bagus. Instruksi dari pelatih untuk tidak meremehkan lawan juga dijalankan. Jadi, main normal saja," ucap Rionny dalam rilis yang diterima.

Evaluasi sedikit diberikan oleh Rionny yang melihat Chico bermain sedikit ragu. Dia menilai hal itu wajar karena pemain 22 tahun tersebut turun di partai pembuka.

PBSI tetap beri evaluasi kepada tim bulu tangkis meski berhasil membantai Kamboja pada perempat final SEA Games 2021,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News