SEA Games 2021: Timnas U-23 Indonesia Wajib Waspadai Tekad Park Hang Seo

SEA Games 2021: Timnas U-23 Indonesia Wajib Waspadai Tekad Park Hang Seo
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang Seo. Foto: AFF Suzuki Cup

jpnn.com, HANOI - Pelatih Timnas U-23 Vietnam Park Hang Seo memastikan pencapaian anak didiknya di SEA Games 2021 sangat penting. Karena itu, dia ingin memastikan kemenangan bisa terus diraih timnya termasuk saat menghadapi Timnas U-23 Indonesia di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada Jumat (6/5) malam.

Bukan hanya kemenangan kontra Indonesia yang dibidik Park Hang Seo. Dia menegaskan, SEA Games 2021 ini bakal menjadi turnamen terakhirnya untuk Skuad U-23 Vietnam sehingga medali emas wajib didapatkan sebagai pencapaian terakhirnya.

"Secara pribadi, ini adalah turnamen terakhir saya bersama Timnas U-23 Vietnam. Saya akan berusaha dengan semangat dan tanggung jawab tertinggi untuk tim," katanya, dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (5/5).

Meski memiliki keyakinan tinggi, pelatih asal Korsel itu tak mau timnya terlalu jemawa. Memang, Indonesia pernah dikalahkan oleh Vietnam pada SEA Games 2019 lalu. Namun, dengan kehadiran Shin Tae Yong, dia menilai Indonesia sudah berubah.

"Dua tahun lalu, Timnas Vietnam U-23 masuk final melawan Indonesia. Kami menang dan meraih medali emas. Namun, kali ini berbeda," ucapnya.

Dia melihat pergantian pelatih di kubu Indonesia membuat tim juga berbeda penampilannya. Bahkan, dia tak segan menyebut sang lawan memiliki motivasi tinggi di SEA Games 2021 ini.

"Dalam beberapa waktu terakhir seiring perubahan pelatih, Indonesia telah meningkat. Saya tahu banyak orang yang mengharapkan dan menantikan prestasi Timnas U-23 Indonesia, karena itu kami harus mewaspadainya," tandasnya.

Laga Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Vietnam ini bakal ditayangkan langsung oleh RCTI pada Jumat malam. Selain itu, ada juga live streaming Timnas U-23 Indonesia kontra Vietnam yang bisa dinikmati di platform vidio.com. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Pelatih Timnas U-23 Vietnam Park Hang Seo menebar ancaman jelang laga kontra Timnas U-23 Indonesia. Dia ingin dapat emas SEA Games 2021 dalam tugas terakhir


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News