SEA Games 2023: Pelatih Pencak Silat Bantah Adanya Ancaman ke Bayu Lesmana, Beber Fakta Ini

SEA Games 2023: Pelatih Pencak Silat Bantah Adanya Ancaman ke Bayu Lesmana, Beber Fakta Ini
Pelatih kepala pencak silat Indro Catur Haryono menjawab pertanyaan para pewarta setelah upacara penyambutan atlet SEA Games 2023 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (11/5/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

jpnn.com - Indro Catur Haryono selaku pelatih Timnas Pencak Silat Indonesia di SEA Games 2023 membantah rumor yang menyebut adanya paksaan mundur kepada Bayu Lesmana saat laga final di Chroy Changvar Phnom Penh, Kamboja beberapa hari lalu.

Ketika tiba di Tanah Air, Indro Catur Haryono mengklarifikasi sebuah konten di media sosial yang viral.

"Soal yang sempat viral terkait Bayu Lesmana, harus diketahui yang mengunggah di media sosial kemudian dijadikan konten berita di beberapa media tidaklah benar dan saya tegaskan bahwa Bayu tidak mendapat ancaman," ucap Indro.

Bukan itu saja, menurut Indro, ada kejadian yang tidak dipahami oleh oknum yang memviralkan kabar tersebut.

"Posisi orang yang memviralkan itu, bahkan tidak ada di tempat pertandingan dan tidak memahami kejadian yang sebenarnya," tuturnya

Indro membeberkan, kelas -45 kg yang dimainkan oleh Bayu sejatinya tak dipertandingkan karena hanya ada tiga orang peserta.

Namun, setelah ada penambahan satu kontingen dari Malaysia dan mendapat kesepakatan dari peserta SEA Games 2023, maka nomor tersebut tetap digelar oleh tuan rumah.

Lebih lanjut, Indro cukup menyayangkan kabar tidak benar itu seakan menutupi kiprah Timnas Pencak Silat Indonesia yang sukses menjadi juara umum SEA Games 2023.

Indro Catur Haryono selaku pelatih Timnas Pencak Silat Indonesia di SEA Games 2023 membantah rumor yang menyebut adanya paksaan mundur kepada Bayu Lesmana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News