SEA Games Tersisa 2 Hari Lagi, Menpora Harapkan Kejutan untuk Indonesia

SEA Games Tersisa 2 Hari Lagi, Menpora Harapkan Kejutan untuk Indonesia
Imam Nahrawi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan ada kejutan bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebab, saat ini Indonesia masih menghuni peringkat kelima dengan 36 medali emas, 59 perak dan 70 perunggu.

Indonesia sebenarnya sudah mengantongi tambahan sembilan emas. Namun, negara lain juga memperoleh medali emas juga.

"Sembilan emas alhamdulillah. Ya itulah multievent, satu dua emas kita raih, tapi negara lain meraih juga,” ujarnya di kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (29/8).

Karena itu, menteri asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menanti kejutan pada sisa hari penyelenggaraan SEA Games. “Ya sudah kita lihat masih ada dua hari untuk melihat kejutan-kejutan," katanya.

Dia juga berharap laga Indonesia bisa menambah perunggu dari sepak bola dalam pertandingan melawan Kamboja sore ini. Imam mengakui, perolehan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2017 memang jauh dari target. Sebab, target awalnya adalah 60 emas.

Karena itu dia meminta semua pemangku kepentingan utnuk mencatat semua hal bisa dijadikan bahan evaluasi ke depan. "Yang pasti SEA Games ini akan menjadi bahan evaluasi total kita untuk menuju sukses prestasi Asian Games," tambahnya.(fat/jppn)


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan ada kejutan bagi Indonesia pada ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Sebab,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News