Sean Galael jadi Test Driver Tim F1

Sean Galael jadi Test Driver Tim F1
Sean Galael. Foto: via crash

jpnn.com - Dunia balap mobil Indonesia tak perlu terlalu berkecil hati setelah Rio Haryanto tak lagi membalap di F1 sejak pertengahan musim lalu.

Rabu (22/3), Scuderia Toro Rosso mengumumkan bahwa pembalap Formula 2 (dulu GP2) asal tanah air Sean Gelael akan menjadi pembalap uji (test driver) mereka musim ini.

Sebagai pembalap uji, putra pebisnis Ricardo Gelael tersebut akan mendapatkan jatah menjajal mobil F1. Ada tiga seri yang menjadi jatah Sean sebagai pembalap uji coba. Yakni di Bahrain pada 18 dan 19 April lalu ke Hungaria, dan Abu Dhabi.

Uji coba di Bahrain dan Hungaria akan dilakukan pada Selasa dan Rabu setelah balapan berlangsung. Sementara di Abu Dhabi merupakan uji coba post-season atau akhir musim.

Sean finis di posisi 15 klasemen akhir pembalap GP2 tahun lalu. Dia sukses mencapai sekali podium di Austria saat membela tim Campos Racing. Tahun ini dia akan melanjutkan kiprahnya di F2 bersama tim Arden International. (cak/nur/jpnn)

Dunia balap mobil Indonesia tak perlu terlalu berkecil hati setelah Rio Haryanto tak lagi membalap di F1 sejak pertengahan musim lalu.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News