Sean Gelael Hadapi Tantangan Berat di Sirkuit Silverstone

Sean Gelael Hadapi Tantangan Berat di Sirkuit Silverstone
Sean Gelael. Foto: dok.Jawapos

jpnn.com, LONDON - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael berharap mendapatkan balapan yang ideal pada seri lanjutan Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu dan Minggu pekan ini.

Pembalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini masih berjuang mendapatkan setting-an mobil serta strategi tim yang pas untuk berupaya masuk posisi sepuluh besar dan mendulang poin.

Balapan di Sirkuit Silverstone memiliki tantangan yang tidak mudah.

Selain cuaca yang tidak menentu bahkan di hari yang sama, karakteristik sirkuit yang cepat dengan beberapa fast corner memaksa semua tim memikirkan setting-an mobil serta pilihan ban yang tepat.

Untuk balapan di Silverstone, hampir semua tim akan memilih ban tipe hard tyre dan soft tyre.

“Silverstone sirkuit berkarakter cepat dan ini akan membuat degradasi ban semakin cepat pula. Soft tyre memang lebih ideal untuk sesi kualifikasi. Sementara untuk balapan dibutuhkan kemampuan manajemen ban yang andal dari pembalap,” kata Head of Car Racing Pirelli.

Di Sirkuit Silverstone ada beberapa titik high-speed corners, seperti pada tikungan Abbey dan Copse yang sama cepatnya dengan Maggots dan Becketts.

Di titik inilah ban bekerja secara maksimal. Ban juga akan tertekan beban vertikal karena mobil akan diatur dengan maksimal downforce agar mobil bisa menikung lebih cepat.

Pembalap muda Indonesia Sean Gelael berharap mendapatkan balapan yang ideal pada seri lanjutan Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News