Searce dan Nuon Digital Mempercepat Digitalisasi Industri Kreatif dengan Google Cloud

Searce dan Nuon Digital Mempercepat Digitalisasi Industri Kreatif dengan Google Cloud
Nuon Digital Indonesia, bagian dari Telkom Group yang menyediakan konten digital berkualitas tinggi, berkolaborasi dengan Searce, perusahaan konsultan teknologi modern. Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nuon Digital Indonesia, bagian dari Telkom Group yang menyediakan konten digital berkualitas tinggi, berkolaborasi perusahaan konsultan teknologi modern, Searce untuk mempercepat transformasi digital dan mengoptimalkan proses bisnis dengan melakukan migrasi ke Google Cloud untuk mendukung 125 juta pengguna aktifnya di Indonesia.

Aliansi ini merupakan bagian dari strategi Searce untuk menjadi konsultan teknologi IT terdepan dan membantu bisnis dalam mengembangkan masa depan dengan memanfaatkan cloud, artificial intelligence (AI), serta data analytics. Melalui kolaborasi itu, Searce membantu Nuon mentransformasi bisnis dan memajukan strategi digitalisasi dengan peningkatan keamanan dan skalabilitas.

Indonesia adalah negara yang mengutamakan mobile dan merupakan salah satu pasar aplikasi dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Salah satu kategori aplikasi yang populer di Indonesia ialah  hiburan yang mengalami peningkatan 25 persen dari tahun ke tahun.

Country Director Searce di Indonesia Benedikta Satya menuturkan para pengembang aplikasi harus terus berinovasi untuk memenuhi permintaan dari pengguna yang terus bertambah. Menurutnya, teknologi keahlian, dan dukungan yang tepat diperlukan untuk mendorong transformasi digital yang berarti dan membangun ekonomi kreatif.

"Tujuan kami adalah untuk membantu klien kami membayangkan masa depan organisasi mereka dan kemudian mewujudkannya. Bersama dengan Nuon, kami berkomitmen untuk terus memajukan industri kreatif di Indonesia dan mendorong hasil bisnis yang cerdas, berdampak, dan futuristik," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Noun sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital lifestyle siap menyediakan konten digital berkualitas bagi jutaan penggunanya.

Perkembangan teknologi konten hiburan digital lifestyle mengubah cara untuk terus bertransformasi demi kemajuan industri bisnis digital yang berkualitas.

Kemajuan ini telah membuka pintu bagi bisnis hiburan digital untuk berkembang dalam menciptakan peluang baru, dan mengubah cara kita berinteraksi dengan hiburan. 

Nuon Digital Indonesia, berkolaborasi dengan Searce, mempercepat transformasi digital dengan melakukan migrasi ke Google Cloud.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News