Sebagai Shock Therapy, Tersangka Korupsi Harusnya Diborgol

Sebagai Shock Therapy, Tersangka Korupsi Harusnya Diborgol
Sebagai Shock Therapy, Tersangka Korupsi Harusnya Diborgol
JAKARTA - Pemulangan buronan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), M Nazaruddin bisa menjadi jalan untuk memberikan shock therapy bagi tersangka kasus korupsi yang lain. Pasalnya, saat dipulangkan tangan kiri Nazaruddin yang berstatus tersangka kasus suap wisma atlet Sea Games di Jakabaring, Palembang, diborgol bersama dengan tangan kanan aparat yang menggelandangnya.  

Terkait dengan hal ini, Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW), Emerson Yuntho mengatakan pemulangan mantan Bendahara umum DPP Partai Demokrat M Nazaruddin sebaiknya dijadikan momentum bagi KPK untuk memperlakukan hal serupa dengan tersangka korupsi. Menurutnya, penggunaan borgol bagi tersangka korupsi selama pemerikasan bisa menjadi shock theraphy.

"Kasus Nazaruddin bisa jadi peluang terapkan kebijakan memborgol pelaku selama proses pemeriksaan untuk shock theraphy," kata Emerson Yuntho melalui pesan pendeknya kepada JPNN di Jakarta, Minggu (14/8).

Menurut Emerson, selain memborgol para tersangka selama pemeriksaan, KPK juga harusnya menerapkan kebijakan kepada semua tahanan KPK untuk mengenakan baju khusus tahanan KPK. "Seharusnya ini direalisasikan," katanya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Pemulangan buronan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK), M Nazaruddin bisa menjadi jalan untuk memberikan shock therapy bagi tersangka kasus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News