Sebagian Jaktim Banjir, Petugas Damkar Evakuasi Warga

Sebagian Jaktim Banjir, Petugas Damkar Evakuasi Warga
Petugas mengevakuasi warga terdampak banjir Jakarta, Senin (5/2) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Hujan deras dan kiriman air dari Bogor membuat sejumlah kawasan di Jakarta Timur (Jaktim) kebanjiran. Untuk itu, Suku Dinas Damkar Jaktim mulai melakukan evakuasi terhadap warga terdampak banjir.

Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Damkar Jaktim Gatot Sulaeman mengatakan, evakuasi sudah dilakukan sejak Senin (5/2) malam. Warga yang dievakuasi berada di RT 06, 05, 12 dan 03 di RW 11 Bidara Cina, Jatinegara.

“Di sana ada tujuh pria, 20 wanita, dan delapan anak-anak, total ada 35 jiwa yang dievakuasi,” kata dia kepada wartawan, Selasa (6/2).

Kemudian di RT 001/RW03, Pasar Rebo ada 32 kepala keluarga dengan jumlah 70 jiwa yang terdampak. “Namun yang dievakuasi hanya sebanyak 17 jiwa,” tambah dia.

Dia menambahkan, banjir juga terjadi di Jalan Setiawan RW 007 Jalan Cililitan Kecil III, Cililitan, Kramat Jati. Di sana ada 14 warga yang dievakuasi.

Kemudian warga Jalan Jembatan I RT 007/RW 05 Cililitan, Kramat Jati ada 50 orang yang dievakuasi. Warga di belakang RS Budi Asih di Jalan Ciliwung RT 09, 10, 11/RW 06, Cililitan, Kramat Jati juga ada yang dievakuasi.

“Di sana ada dua laki-laki, enam orang wanita dan dua anak yang kami evakuasi,” sebut dia.

Gatot menambahkan, pihaknya hingga saat ini terus bersiaga dan memperbarui data korban banjir baik yang sudah dievakuasi maupun yang memilih untuk bertahan.(mg1/jpnn)


Hujan deras dan kiriman air dari Bogor membuat sejumlah kawasan di Jakarta Timur kebanjiran. Suku Dinas Damkar Jaktim pun turun tangan mengevakuasi warga.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News