JPNN.com

Sebagian Pemain Borneo FC Mulai Gelar Latihan Bersama di Samarinda

Senin, 22 Juni 2020 – 19:45 WIB
Sebagian Pemain Borneo FC Mulai Gelar Latihan Bersama di Samarinda - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagian pemain Borneo FC yang masih menetap di Samarinda mulai menggelar latihan bersama. Latihan bersama tersebut digelar seiring dengan adanya sinyal dari PSSI yang bakal kembali menggelar Liga 1 sekitar September atau Oktober.

Asisten pelatih Borneo FC Antonio Claudio dan pelatih kiper Carlos Salamao menginisiasi program latihan bersama tersebut untuk beberapa pemain yang memilih menetap di Samarinda.

"Kami sudah berlatih sejak lama, tetapi baru bersama dengan asisten pelatih seminggu terakhir. Sebelumnya, kami berlatih berdasarkan pengalaman saja tidak ada instruksi khusus dari pelatih," ujar bek Borneo FC Javlon Guseynov seperti dilansir laman resmi klub yang dipantau di Jakarta, Senin.

Javlon memilih bertahan di Samarinda karena Uzbekistan menerapkan lockdown untuk memutus penularan COVID-19.

Ia sering berlatih di Stadion Segiri bersama dengan beberapa pemain lainnya, namun tanpa instruksi langsung dari tim pelatih dan hanya mengandalkan program latihan yang diberikan saja.

"Sehari latihan fisik di sini (gym), sehari di lapangan. Kami sering latihan menendang juga karena dibantu oleh dua kiper muda," kata dia.

Dengan adanya pola latihan yang teratur, ia yakin tak membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan kondisi kebugarannya yang dirasa menurun akibat ketiadaan kompetisi.

"Saya sudah berusia 30 tahun dan punya pengalaman bermain di level tertinggi. Dari situ tentu bisa menjadi acuan tentang bagaimana kami berlatih," kata dia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi