Sebanyak 33 Pemain Timnas U-23 Bertolak ke Tajikistan 12 Oktober

Sebanyak 33 Pemain Timnas U-23 Bertolak ke Tajikistan 12 Oktober
Shin Tae Yong memberikan instruksi ke generasi baru Timnas Indonesia. Foto; Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 33 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan digelar di Tajikistan 27 Oktober-2 November mendatang.

Sebelum tampil di ajang tersebut, timnas U-23 akan lebih dulu menjalani latihan di Tajikistan.

"Setelah play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae Yong lanjut memimpin timnas U-23 untuk ajang kualifikasi Piala AFC U-23 2022 di Tajikistan," kata Ketua Umum PSSI M Iriawan di situs resmi PSSI, Sabtu (9/10).

Rencananya, para penggawa timnas Indonesia terbang ke negeri Asia Tengah tersebut pekan depan. Tujuannya, agar skuad Garuda bisa melakukan adaptasi lapangan dan cuaca terlebih dahulu di sana.

"Para pemain sekaligus langsung menjalani pemusatan latihan di Tajikistan mulai 12 Oktober nanti, sebelum tampil di kualifikasi," terang pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam.

Namun, negara terakhir memutuskan untuk mengundurkan diri pada pada awal September lalu, sehingga Grup G tinggal menyisakan Indonesia, Australia dan China.

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat lolos ke ajang Piala AFC U-23 2022," tandasnya. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Tajikistan sebelum tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News