Sebanyak 498 Peserta K2 Harus Gigit Jari

Sebanyak 498 Peserta K2 Harus Gigit Jari
Sebanyak 498 Peserta K2 Harus Gigit Jari

jpnn.com - NUNUKAN -- Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer Kategori 2 (K2) akhirnya bisa diakses melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) di sscn.bkn.go.id sudah mulai.

Hasilnya sebanyak 313 peserta dari 811 yang mengikuti tes dinyatakan lulus. Sementara sisanya 498 orang harus gigit jari.

“Selama 3 hari ini mungkin kita akan lakukan pengumuman nama-nama peserta yang lolos disejumlah tempat. Senin pekan depan, pak Sekda sama pak Sekprov baru akan  berangkat ke Samarinda untuk menerima juknis tahapan selanjutnya, jadi kita belum bisa pastikan apa tahapan selanjutnya yang harus dilakukan para peserta yang dinyatakan lolos,” terang Kepala Badan Kepagawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Nunukan, Syafarudin.

Kepada Radar Nunukan (Radar Tarakan Group), Syafarudin mengaku, nama-nama yang diumumkan murni hasil dari pemeriksaan yang dilakukan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013.

“Kami didaerah hanya mengumpulkan hasil tes tersebut dengan mengunduh pengumuman melalui website itu, lalu diumumkan lagi untuk dilihat secara jelas oleh para peserta, jadi kita tidak punya kewenangan selain itu, karena semuanya telah diatur oleh Panselnas,” ujarnya.

Nasib peserta honorer K2 yang dinyatakan tidak lulus masih menunggu Petunjuk Teknis Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) nomor 5/2014. (dra/war)


NUNUKAN -- Pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer Kategori 2 (K2) akhirnya bisa diakses melalui situs resmi Badan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News