Sebanyak 57 Loket Siap Layani Pemudik

Sebanyak 57 Loket Siap Layani Pemudik
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak akan menyiapkan sebanyak 57 loket bagi pemudik, yang menyeberang dari Merak menuju Bakauheni. Perseroan memastikan, sarana dan prasarana pelabuhan Merak siap melayani sekitar 1 juta penumpang.

Dan lebih dari 200 ribu kendaraan saat angkutan Lebaran 2016.

“Targetnya, agar diberikan kelancaran dan tidak ada antrian sehingga pengguna jasa bisa melakukan mudik dengan nyaman, aman dan selamat,” ujar Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry, Kemal Heryandri dalam siaran persnya, Jumat (10/6).

Adapun jumlah loket yang disediakan, untuk penumpang ada 23 loket yang terdiri dari sepuluh loket reguler, 12 loket tambahan di Terminal Terpadu Merak, dan satu loket di stasiun kereta api Merak.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua disediakan 16 loket, lalu kendaraan roda empat ada 12 loket. Di mana sepuluh loket reguler, dan dua loket untuk fast track.

"Terakhir, untuk buffer zone, di rest area KM 43 dan KM 68 akan disiapkan masing-masing tiga loket. Total keseluruhan ada 57 loket, yang rencananya akan dimulai H-12 atau pada 23 Juni 2016, selama 24 jam," tutur Kemal.

Dengan pembelian di buffer zone, pengguna jasa bisa menikmati jalur khusus (fast track) di pelabuhan saat akan naik ke kapal. Fast track nantinya akan disediakan di jalur 1 dan 2 menuju dermaga 1 dan 3. (chi/jpnn)

MERAK - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak akan menyiapkan sebanyak 57 loket bagi pemudik, yang menyeberang dari Merak menuju Bakauheni. Perseroan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News