Sebanyak 66 SPBU di Bekasi Ditera Ulang

Sebanyak 66 SPBU di Bekasi Ditera Ulang
SPBU

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 66 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kabupaten Bekasi bakal dilakukan tera ulang oleh Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Metrologi Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Hal itu menanggapi banyaknya pengaduan masyarakat yang mengeluhkan tidak pasnya takaran dari SPBU tersebut.

Kabid Perdagangan pada Disperindagpas Kabupaten Bekasi, Mulyadi mengatakan, saat ini di Kabupaten Bekasi ada 72 SPBU, namun yang sudah dilakukan tera ulang baru enam.

“Dari total 72 SPBU di Kabupaten Bekasi, yang sudah ditera itu baru ada enam, selebihnya belum. Ini menindaklanjuti banyaknya pengaduan dari konsumen, sehingga pekan ini akan dilakukan tera ulang semuanya,” ujar Mulyadi.

Dia menambahkan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) No 1 tahun 2017, Pemerintah Daerah melalui dinas terkait wajib melakukan tera ulang kepada SPBU setiap satu tahun sekali.

Tujuannya untuk mengantisipasi kerugian pada konsumen akibat permainan curang pengurangan takaran yang kerap sekali terjadi dilakukan oleh oknum pengusaha SPBU.(dho/pj/gob)


Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Metrologi Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Pemkab Bekasi mencari oknum-oknum SPBU yang nakal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Sumber goBekasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News