Sebanyak 7.500 Peserta Ikut Ramaikan Tour De Tjolomadoe

Sebanyak 7.500 Peserta Ikut Ramaikan Tour De Tjolomadoe
Sebanyak 7.500 perserta mengikuti acara Fun Bike BUMN Tour De Tjolomadoe 2018 dengan menempuh jarak lebih dari 20 KM. Foto dok humas

jpnn.com, KARANGANYAR - Lebih dari 7.500 perserta mengikuti acara Fun Bike BUMN Tour De Tjolomadoe 2018 dengan menempuh jarak lebih dari 20 KM.

Acara ini digelar sebagai puncak dalam peringatan HUT Ke-20 BUMN di Karanganyar, Jawa Tengah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Rini M Soemarno mengatakan Colomadu Karanganyar merupakan ikon untuk daerah Solo dan sekitarnya.

"Kegiatan ini juga bertujuan memasyarakatkan sehat dengan fun bike," kata Rinu di sela acara Fun Bike BUMN Tour De Tjolomadoe 2018, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (29/4).

Rini juga merasa bangga karena kegiatan fun bike ternyata diikuti lebih dari 7.500 peserta dari keluarga BUMN.

Di mana beberapa BUMN mengirimkan puluhan bahkan ratusan pegawainya untuk ikut mendukung kegiatan funbike tersebut.

"Saya bersepeda tandem dengan Bapak Maryono, Dirut BTN dan melalui jalan tanjakan dan turunan serta melintas tol Solo-Ngawi yang belum dibuka untuk umum. Saya bangga ternyata peserta jumlahnya luar biasa," ungkap Rini.

Rini sebelumnya menggunakan sepeda tandem. Dia bersama Dirut BTN mengikuti funbike hingga kembali ke tempat yang sama, De Tjolomadoe Karanganyar.

Colomadu Karanganyar merupakan ikon untuk daerah Solo dan sekitarnya. Acara ini digelar sebagai puncak dalam peringatan HUT Ke-20 BUMN di Karanganyar, Jawa Teng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News