Sebar Door Prize Agar Warga Rajin Olahraga

Sebar Door Prize Agar Warga Rajin Olahraga
Warga memanfaatkan Jumat Sehat untuk senam dan melakukan pemeriksaan kesehatan gratis. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Gerakan olahraga bersama bertajuk Jumat Sehat yang diselenggarakan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Candi di balai desa Larangan, Kecamatan Candi, kemarin (18/1) berlangsung meriah. Acara tersebut digelar seminggu sekali, keliling desa-desa di Kecamatan Candi.

Jumat Sehat di Desa Larangan kemarin berbeda. Kepala Desa Larangan Agus Siswanto beserta perangkatnya menyediakan door prize khusus kepada peserta yang paling pagi.

''Sebelumnya kami umumkan, yang paling cepat datang dapat hadiah,'' kata Agus. Pukul 07.00 senam sehat dimulai. Karena ada iming-iming hadiah, ternyata banyak yang datang. Rata-rata pukul 06.30 mereka sudah mulai berdatangan. ''Sebagai motivasi biar tepat waktu dan mau berolahraga,'' ungkap Agus.

Agar semua pihak terlibat, Agus sengaja mengimbau sejumlah pengusaha di Desa Larangan untuk memberikan hadiah sebagai door prize. Tetapi, bentuknya bukan uang, melainkan barang. Syukur-syukur yang diberikan adalah barang milik mereka. ''Kami surati sebelumnya, untuk partisipasi, tidak memaksa, tidak boleh uang, boleh ngasih boleh tidak,'' ucapnya. 

Ternyata, banyak juga yang mau memberikan hadiah untuk door prize. Macam-macam jenisnya. Ada payung, jam dinding, sapu, dan barang-barang lainnya. Berbeda tempat usaha, berbeda pula yang diberikan. ''Dari koperasi dan tempat usaha di sekitar sini juga ngasih. Ada kalender dan lainnya. Banyak,'' katanya. 

Selain senam, pihak desa menyediakan tempat khusus di balai desa untuk cek kesehatan gratis. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Puskesmas Candi. (uzi/c20/ai) 


07.00 senam sehat dimulai. Karena ada iming-iming hadiah, ternyata banyak yang datang. Rata-rata pukul 06.30 mereka sudah mulai berdatangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News