Sebby Sambom Bilang Tidak Ada Anak Buah Lekagak Telenggen yang Tewas

Sebby Sambom Bilang Tidak Ada Anak Buah Lekagak Telenggen yang Tewas
Ilustrasi, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) Lekagak Teleggen masuk daftar DPO Polri. Foto: ANTARA/HO-Humas Nemangkawi

jpnn.com, JAYAPURA - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) Sebby Sambom menuding TNI-Polri melakukan pembohongan publik terkait informasi tewasnya anggota TPNPB di Kabupaten Puncak.

Dalam keterangan tertulis kepada Cenderawasih Pos, Rabu (28/4), Sebby mengeklaim bahwa markas pusat TPNPB telah menerima laporan resmi dari Ilaga melalui Komandan Operasi Nasional TPNPB, Mayjen Lekagak Telenggen yang mengeklaim tidak ada anggotanya yang tewas tertembak.

Menurut Sebby, Lekagak Telenggen mengeklaim semua angotanya dalam keadaan aman dan tidak ada yang tertembak.

“Kami telah berkoordinasi di lapangan dan pengecekan pasukan TPNPB di lapangan, tepatnya di Distrik Gome dan Mayuweri. Ternyata pasukan TPNPB tidak ada yang menjadi korban akibat penembakan. Kami semua ada," ujarnya.

Sebby Sembom menuding sejumlah media hanya mengambil informasi versi TNI-Polri saja.

“Setelah beredarnya berita penembakan anggota TPNPB, ternyata tidak benar. Karena kami tidak pernah menyembunyikan pasukan kami yang jadi korban di lapangan," katanya.

"Jika ada yang menjadi korban, kami selalu mengumumkan demi menghargai mereka, baik yang meninggal tertembak peluru maupun meninggal karena sakit,” imbuhnya. (fia/oel/nat)

Sebby Sambom menuding TNI-Polri melakukan pembohongan publik terkait informasi tewasnya anggota TPNPB di Kabupaten Puncak.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News