Sebegini Duit yang Diperas Bripda PS Hingga Berujung Pemeriksaan Propam

Sebegini Duit yang Diperas Bripda PS Hingga Berujung Pemeriksaan Propam
Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iqbal Alqudusy. Foto: ANTARA/ HO-Humas Polda Jateng

jpnn.com, SURAKARTA - Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Iqbal Alqudusy memastikan Bripda PS (26) oknum polisi yang terlibat kasus pemerasan bakal diberi sanksi tegas.

Bripda PS yang bertugas di Polres Wonogiri itu terpaksa ditembak oleh anggota resmob Polresta Surakarta karena melawan ketika ditangkap.

Iqbal menerangkan kasus berawal ketika korban berinisial WP (66) didatangi empat pelaku di rumahnya.

"Para pelaku mengaku sebagai polisi dengan menunjukkan tanda kewenangan pada korban dan menuduh korban telah berzina di sebuah hotel bersama seorang wanita," kata Iqbal dalam keterangan persnya, Kamis (22/4).

Ketika itu pelaku meminta korban masuk ke mobil dan diajak berputar-putar hingga ke daerah pemakaman Pracimoloyo.

Di dalam mobil, korban ditunjukkan fotonya bersama wanita. Lalu dimintai uang oleh pelaku sebesar Rp 14.350.000 dengan ancaman akan diproses hukum.

"Korban tidak punya uang sebanyak itu. Lalu korban diminta untuk datang lagi ke makam Pracimoloyo pada Selasa (19/4)," kata Iqbal.

Korban yang merasa menjadi korban pemerasan melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Surakarta. Dari laporan korban, Satreskrim Polresta Surakarta melakuan serangkaian penyelidikan dan penyidikan.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengungkapkan jumlah uang yang diperas Bripda PS dan rekannya terhadap korban berinisial WP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News