Sebelas Hari Operasi Ketupat, 28.093 Kendaraan Disuruh Putar Balik

Sebelas Hari Operasi Ketupat, 28.093 Kendaraan Disuruh Putar Balik
PSBB Bogor. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan pengendara roda empat di Pintu Keluar Tol Baranangsiang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/4). Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Polri telah menggelar Operasi Ketupat selama sebelas hari sejak 24 April sampai 4 Mei. Dalam operasi itu, Polri fokus pada penyekatan pemudik untuk mencegah penyebaran virus corona.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Asep Adisaputra mengatakan selama sebelas hari, pihaknya sudah memutarbalikkan 28.093 kendaraan.

“Semuanya meliputi kendaraan pribadi, umum, dan roda dua. Kendaraan itu diputar balik ke Jakarta karena terindikasi kuat melaksanakan kegiatan mudik,” ujar Asep kepada wartawan, Selasa (5/5).

Khusus pada Senin (4/5), Asep menyebut ada 1.093 kendaraan putar balik yang diduga pengin mudik.

“Lalu Polda Jabar 365 kendaraan, Polda Jatim 481 kendaraan, Polda DIY 22 kendaraan, Polda Banten 206 kendaraan, Polda Lampung 61 kendaraan, Polda Jateng 137 kendaraan,” sebut Asep.

Terkait masih adanya warga yang berusaha mudik, Polri pun mengimbau agar masyarakat bisa patuh dan taat akan kebijakan larangan mudik.

“Masyarakat harus terus meningkatkan kedisiplinan untuk melaksanakan physical dan social distancing demi kesehatan kita bersama dan cepat tertangani masalah virus corona,” tandas Asep. (cuy/jpnn)

Polri telah menggelar Operasi Ketupat selama sebelas hari sejak 24 April sampai 4 Mei. Dalam operasi itu, Polri fokus pada penyekatan pemudik untuk mencegah penyebaran virus corona.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News