JPNN.com

Sebelas Tenaga Medis dan Nonmedis Rumah Sakit Adam Malik Positif Corona

Rabu, 15 Juli 2020 – 20:27 WIB
Sebelas Tenaga Medis dan Nonmedis Rumah Sakit Adam Malik Positif Corona - JPNN.com
Tim medis mengenakan pelindung di salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan corona. Foto: ANTARA PHOTO/Sigid Kurniawan/sh

jpnn.com, MEDAN - Sebanyak 11 tenaga medis dan nonmedis RS Adam Malik Medan, Sumatera Utara, dinyatakan positif terjangkiti COVID-19.

Kasubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak, Rabu mengatakan, ke-11 karyawan ini ferdiri dari tenaga dokter, perawat, serta tenaga administrasi.

"Totalnya ada 11 orang. Sebanyak enam di antaranya di rawat di ruang isolasi, dan lima lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah," katanya.

Rosa menjelaskan, untuk enam orang yang dirawat di ruang isolasi, terdiri dari seorang dokter dan lima orang tenaga administrasi. Sedangkan lima orang yang melakukan isolasi mandiri, terdiri dari seorang dokter, seorang perawat, serta tiga orang tenaga administrasi.

"Tapi mereka semua terpapar bukan karena pelayanan kepada pasien. Melainkan karena aktivitas sehari-hari di luar," ujarnya.

Sementara itu, Rosa menyebutkan bahwa tujuh orang perawat yang sebelumnya sempat harus menjalani perawatan isolasi di RSUP Haji Adam Malik karena positif COVID-19, saat ini semuanya sudah dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Tegur Pengemudi Ugal-ugalan, Brigadir Andi Suwandi Tewas Ditabrak, Kondisinya Mengenaskan

"Pesan kami, walaupun sudah masuk era adaptasi kebiasaan baru, ya tetap harus secara disiplin menjalan protokol kesehatan. Dalam adaptasi ini kita memang harus produktif, tetapi tidak bisa meninggalkan protokol kesehatan," katanya.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi