Sebelum Diberondong Peluru, Pesawat Smart Aviation Angkut Personel Brimob

Sebelum Diberondong Peluru, Pesawat Smart Aviation Angkut Personel Brimob
Tim kepolisian memeriksa pesawat Smart Aviation yang ditembak OTK. Foto: Humas Polda Papua

jpnn.com - PAPUA TENGAH - Orang tidak dikenal atau OTK memberondong pesawat Smart Aviation jenis caravan PK-SNO dengan peluru di Intan Jaya, Papua Tengah pada Selasa (18/7) pagi WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan pesawat tersebut dipiloti oleh Kapten M. Farhan F dan co-pilot Wahyu.

Awalnya pesawat itu terbang dari Bandara Timika Kabupaten Mimika menuju Bandara Sugapa Kabupaten Intan Jaya.

“Setelah mengangkut tujuh personel Brimob, pesawat melanjutkan penerbangan ke Bandara Wagete di Kabupaten Deiyai dan Bandara Udara Nabire, sebelum akhirnya ke Distrik Homeyo, TKP pesawat tersebut ditembak,” kata Kombes Benny.

Sebelum Diberondong Peluru, Pesawat Smart Aviation Angkut Personel Brimob
Foto: Humas Polda Papua

“Laporan yang kami terima penembakan tersebut dilakukan OTK pada saat pesawat hendak mendarat di lapter Distrik Homeyo. Saksi menuturkan, terdengar sepuluh kali bunyi tembakan,” imbuhnya.

Akibat penembakan tersebut, Burung Besi Smart Aviation pun mengalami kerusakan di bagian sayap dengan empat lubang peluru.

“Tim olah TKP menemukan empat lubang pada sayap kiri pesawat. Kami menduga lubang tersebut disebabkan oleh dua proyektil peluru yang menembus sayap pesawat,” ujar Benny.

Burung Besi Smart Aviation pun mengalami kerusakan di bagian sayap dengan empat lubang peluru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News