Pesawat Smart Aviation Tergelincir di Bandara Sinak Papua, Ini Penyebabnya

Pesawat Smart Aviation Tergelincir di Bandara Sinak Papua, Ini Penyebabnya
Pesawat milik Smart Aviation, Selasa (30/8/2022) mengalami kecelakaan akibat tergelincir saat mendarat di Bandara Sinal, Kabupaten Puncak, Papua. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com - JAYAPURA - Pesawat Smart Aviation tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (30/8). 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan bahwa pesawat dengan Pilot Wiyoko Handoko dan Kopilot Kristiono, itu terbang dari Bandara Timika menuju Sinak. Pesawat membawa bahan bangunan dan dua penumpang. 

“Ketika sedang 'landing', tiba-tiba pesawat tergelincir keluar dari jalur bandara,” kata Kamal di Jayapura, Selasa (30/8). 

Dia mengatakan saat insiden terjadi, kondisi landasan dalam keadaan basah karena hujan yang turun sebelumnya sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Kombes Kamal menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Tidak ada korban jiwa namun keempat penumpang dan kru mengalami luka ringan, dan sudah mendapat perawatan,” ungkap Kombes Kamal.

Dia menjelaskan Pilot Wiyoko Handoko, dan dua penumpang, yakni Stefi Anggreini dan Apri telah dievakuasi kembali ke Timika menggunakan pesawat lainnya. “Kopilot, yakni Kristiono, masih berada di Sinak,” tambah Kombes Kamal. (antara/jpnn)

Pesawat Smart Aviation tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Sinak, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (30/8). Ini penyebabnya.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News