Sebelum Dijual 500 iPhone 5 Sudah Dicuri

Sebelum Dijual 500 iPhone 5 Sudah Dicuri
Sebelum Dijual 500 iPhone 5 Sudah Dicuri
LONDON - Hari pertama pemasaran global iPhone 5 diwarnai peristiwa pencurian besar-besaran di Inggris dan Jepang. Dilaporkan, setidaknya 500 telepon pintar produksi Apple tersebut, dicuri beberapa jam sebelum dipasarkan Jumat waktu setempat, atau Sabtu.

Toko O2 di Tandem Centre Wimbledon, Selatan London, tercatat paling banyak menderita kerugian. Seorang pegawainya membawa kabur 252 iPhone 5 senilai £170 ribu. Pelaku yang diidentifikasi bernama Usman Sethi, diperkirakan melakukan aksinya pukul 1.30 pagi, atau 6,5 jam sebelum dijual.

Seperti diberitakan dailymail, Scotland Yard sampai meminta pejabat berwenang pelabuhan dan bandara untuk mewaspadai adanya kendaraan bermuatan iPhone 5 ke luar wilayah itu.  Diduga kuat, Sethi yang berkebangsaan Pakistan, melakukan aksinya tak sendiri.

Ini dibuktikan dari hasil rekaman kamera pengawas toko, yang menunjukkan seorang pria tak dikenal mengangkut kotak iPhone 5 ke sebuah mobil. Selain iPhone, sejumlah uang di brangkas toko juga ikut dicuri.

LONDON - Hari pertama pemasaran global iPhone 5 diwarnai peristiwa pencurian besar-besaran di Inggris dan Jepang. Dilaporkan, setidaknya 500 telepon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News