Sebelum Diteken Prabowo, Gus Mis Temui Menhan Tunisia, Mohon Doanya

Sebelum Diteken Prabowo, Gus Mis Temui Menhan Tunisia, Mohon Doanya
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menemui Menteri Pertahanan Tunisia Emad Memmisy. Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menemui Menteri Pertahanan Tunisia Emad Memmisy.

Kedua pihak membahas penyelesaian naskah kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Tunisia sebelum diteken oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pertemuan ini dilaksanakan di kantor Kementerian Pertahananan di Kota Tunis, Rabu (6/7).

"Pertemuan dengan Menteri Pertahanan Tunisia berlangsung hangat dan penuh keakraban. Kami membahas finalisasi naskah kerja sama bidang pertahanan antara Indonesia-Tunisia sebelum ditandatangani oleh menteri kedua negara," kata Dubes Zuhairi dalam siaran pers, Kamis (7/7).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, dalam waktu dekat kerja sama akan disepakati. "Tinggal diimplementasikan," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu menjelaskan beberapa hal yang menjadi poin kerja sama, antara lain latihan pertahanan bersama, kunjungan, pendidikan militer, dan pemberian beasiswa.

"Secara khusus, kami juga menawarkan beasiswa bagi militer Tunisia untuk belajar di sekolah tinggi pertahanan (di Indonesia) dalam berbagai ilmu kemiliteran, serta memulai beberapa poin yang disepakati untuk ditindaklanjuti dalam kegiatan-kegiatan yang semakin mendekatkan hubungan bilateral Indonesia dan Tunisia," kata dia.

Gus Mis menegaskan kerja sama bidang pertahanan di antara kedua negara membuktikan kedekatan dan persahabatan yang dibangun sejak era Presiden Soekarno dan Habib Bourgaiba.

Gus Mis menilai kerja sama bidang pertahanan di antara kedua negara membuktikan persahabatan yang dibangun sejak era Presiden Soekarno dan Habib Bourgaiba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News