Jamu Kontingen Federasi Kempo, Gus Mis Merasa Bangga dengan Atlet Indonesia

Jamu Kontingen Federasi Kempo, Gus Mis Merasa Bangga dengan Atlet Indonesia
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menjamu seluruh kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI) di Wisma Dubes RI, Tunis. Foto: KBRI Tunisia

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menjamu seluruh kontingen Federasi Kempo Indonesia (FKI) di Wisma Dubes RI, Tunis.

Pria yang akrab disapa Gus Mis itu menyampaikan para atlet yang bertanding telah mengharumkan nama baik Indonesia dalam Kejuaraan Ke-18 Dunia Kempo di Hammamet, Tunisia.

"KBRI Tunis sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh atlet FKI yang sudah berjuang untuk mengharumkan Merah Putih. Perolehan tujuh emas, sembilan perak, dan 21 perunggu merupakan prestasi yang sangat luar biasam" kata Gus Mis dalam siaran pers, Senin (16/5).

Politikus PDI Perjuangan itu menambahkan nama Indonesia di Tunisia semakin dikenal sebagai sahabat dan negara yang berprestasi dalam kancah global.

"Alhamdulillah Indonesia semakin populer di Tunisia. Jejak Bung Karno yang kuat di bumi Tunisia terus membahana bersamaan dengan peran diplomasi dan torehan prestasi yang diraih atlet Federasi Kempo Indonesia," kata Gus Mis.

Di Wisma Dubes RI, para atlet disambut hangat dengan lagu-lagu Indonesia dan masakan khas Nusantara, di antaranya sate, bakso, nasi goreng kambing, opor, dan kurma khas Tunisia.

Sementara itu, Ketua FKI sekaligus Ketua Kontingen Indonesia Timbul Thomas Lubis menyampaikan terima kasih atas sambutan, pelayanan, dan dukungan KBRI Tunis.

"Ini membuktikan negara hadir dalam melayani dan mengharumkan Merah Putih," pungkasnya. (tan/jpnn)


Atlet kempo Indonesia dianggap mengharumkan Merah Putih di kancah internasional, khususnya Tunisia.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News