Yasonna Harap Kontingen Kempo Harumkan Nama Indonesia di WKC Portugal

Yasonna Harap Kontingen Kempo Harumkan Nama Indonesia di WKC Portugal
Yasonna H. Laoly berharap kontingen Federasi Kempo Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di ajang The 19th IKF WKC 2023. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna H. Laoly berharap kontingen Federasi Kempo Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di ajang The 19th International Kempo Federation (IKF) World Kempo World Kempo Championships (WKC) 2023 di Caldas de Rainha, Portugal.

Terdapat 22 ksatria Federasi Kempo Indonesia (FKI) yang akan mengikuti kejuaraan itu, dan sudah melakukan pelatihan persiapan selama hampir satu bulan, untuk berangkat dan bertanding di Portugal.

“Prestasi yang akan kalian capai, bukan hanya prestasi kalian pribadi, tetapi juga merupakan prestasi bangsa, yang akan membawa harum nama Indonesia di dunia olah raga internasional,” ucap Yasonna, dalam acara pelepasan kontingen FKI, di Jakarta, Senin (17/4)

Yasonna juga mengingatkan bahwa para atletadalah duta-duta bangsa.

"Oleh karena itu tegakkan kepala kalian dan jagalah nama baik bangsa selama mengikuti kegiatan kejuaraan dunia ini,” sambung Yasonna yang merupakan Menteri Hukum dan HAM ini.

Yasonna menuturkan, ini bukan kali pertama FKI mengirimkan kontingen ke kejuaraan dunia serupa yang diadakan oleh IKF.

Pada 2021, FKI mengirimkan kontingen ke Antalya, Turkey, dan meraih prestasi dengan membawa pulang delapan medali emas, lima medali perak dan tujuh medali perunggu.

Kemudian pada 2022 di Hammamet Tunisia, FKI kembali meraih prestasi dengan membawa pulang tujuh medali emas, sembilan medali perak dan 21 medali perunggu.

Yasonna H. Laoly berharap kontingen Federasi Kempo Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa di ajang The 19th IKF WKC 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News