Buka Ujian Kenaikan Tingkat Kempo, Yasonna Laoly Beri Pesan Penting untuk Atlet

Buka Ujian Kenaikan Tingkat Kempo, Yasonna Laoly Beri Pesan Penting untuk Atlet
Yasonna Laoly memberikan pesan penting kepada atlet Kempo saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia di Cisarua, Bogor, Rabu (22/2). Foto: Dok Kemenkumham

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Federasi Kempo Indonesia (FKI) Yasonna Laoly memberikan pesan penting kepada atlet Kempo saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia di Cisarua, Bogor, Rabu (22/2).

“Saya berharap setiap ksatria yang hadir di sini benar-benar belajar dan memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada, dan jika nanti kembali ke daerah masing-masing akan bekerja keras membangun graha dan melatih ksatria-ksatria di daerahnya, demi kemajuan Federasi Kempo Indonesia,” ungkap Yasonna, dalam sambutannya.

Yasonna menilai kolaborasi adalah hal yang sangat penting untuk memajukan Kempo Indonesia.

"Kolaborasi bisa menjadi jalan mencapai prestasi terbaik di pentas internasional," ucap Yasonna Laoly.

Menurutnya, Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia dari Dan I sampai Dan IV kali ini terasa sangat istimewa.

Sebab, FKI menhadirkan pelatih dan penguji kempo tingkat internasional, Sensei International Kempo Association (IKA) dari Tokyo dan London, yaitu: Sensei Tameo Mizuno, Sensei Robert Villier, Sensei Yasue Kodowaki, dan Sensei Maeda Nagadori.

“Seluruh ksatria FKI harus menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya, disiplin yang tinggi, untuk terus meningkatkan diri dan membawa nama harum FKI di seluruh penjuru tanah air dan mempersiapkan diri untuk pertandingan-pertandingan internasional,” ungkap Yasonna.

Menteri Hukum dan HAM RI tersebut menambahkan FKI harus menyiapkan diri dengan optimal untuk menghadapi kejuaran internasional selanjutnya. Terdekat, atlet dari FKI berpeluang besar kembali mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia yang digelar di Portugal pada April 2023.

Yasonna Laoly memberikan pesan penting kepada atlet Kempo saat membuka Ujian Kenaikan Tingkat Nasional Federasi Kempo Indonesia di Cisarua, Bogor, Rabu (22/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News