Sebelum Diumumkan Jadi Menteri, Sandiaga Uno Dihubungi Budi Gunawan

Sebelum Diumumkan Jadi Menteri, Sandiaga Uno Dihubungi Budi Gunawan
Sandiaga Uno. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno mengaku sudah ada sinyal dirinya akan mendapat sesuatu sebelum diumumkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Presiden Jokowi.

Sandi menyatakan, awalnya mendapat pesan dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan sejumlah petinggi kabinet lainnya, di antaranya Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan alias BG.

Ia mengaku pertama kali mendapat pesan dari Pratikno saat dirinya sembuh dari Covid-19.

"Di penyembuhan itu saya pertama kali mendapatkan pemberitahuan karena banyak mendapatkan doa dan mengirimkan pesan, terselip-selip," kata Sandi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

"Ternyata ada satu pesan dari Pak Pratik kira-kira Jumat, minggu lalu, singkat saja pesannya, yaitu 'Bismillah, mas'. Wah saya pikir ini bismillah untuk kesembuhan saya gitu. Saya jawab, 'Bismillah, pak."

"Setelah itu ada beberapa teman-teman yang ada di kabinet, Pak BG dan Pak ET (Erick Thohir) juga menghubungi."

"Jadi karena rancu antara kesembuhan dan pesan lainnya, tentunya konfirmasi baru pada Senin dari Pak Pratik, mengabarkan bahwa kemungkinan akan dipanggil dan diminta menghadap Senin sore atau Selasa," kata Sandi.

Pada Selasa pagi, Sandi diminta hadir ke Istana Kepresidenan pada pukul 15.00 WIB. Permintaan dari Istana hanya satu, yaitu mengenakan kemeja putih.

Sandiaga Uno menyebut sejumlah petinggi di Kabinet Indonesia Maju sudah menghubunginya sebelum dipilih jadi menteri, di antaranya Budi Gunawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News