Sebelum Hengkang, Ini Peringatan Sutiyoso untuk Budi Gunawan

Sebelum Hengkang, Ini Peringatan Sutiyoso untuk Budi Gunawan
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso. Foto: dok.JPNNN

jpnn.com - JAKARTA—Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mendukung langkah Presiden Joko Widodo memilih Komjen Budi Gunawan sebagai penggantinya. Pria yang kerap disapa Bang Yos itu memuji Budi sebagai salah satu perwira terbaik Polri.

“Dia salah satu polisi terbaik yang kita miliki. Jadi dengan kapasitas seperti itu saya yakin dia bisa ke depan ini lebih profesional, kerja sama baik dengan negara lain,” ujar Bang Yos di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (9/9).

Bang Yos mengaku sudah bertemu dengan Budi secara khusus. Itu untuk menyampaikan pekerjaan rumah dan tantangan yang akan dihadapi Wakapolri tersebut saat menjadi Kepala BIN. Terutama soal kurangnya personel BIN untuk menyebar di daerah.

“Personelnya 50 persen saja tidak ada, dan itu semua sudah saya beri informasi ke Budi Gunawan agar ke depan terus dilengkapi. Terutama personel untuk menghadapi Pilkada 2017 ini harus mendekati 50 persen,” imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Bang Yos juga meminta masyarakat tidak menggantung harapan berlebihan pada BIN. Menurutnya, belum tentu BIN mengetahui semua rahasia yang terjadi dalam negeri.

“Di Amerika saja enggak seperti itu. Apalagi kita ini 250 juta lebih bagaimana seseorang melakukan sesuatu agar tahu dan masyarakat belum tahu kondisi BIN sebenarnya bagaimana.  Lihat saja lembaga atau kementerian mana yang kekuatan 50 persen,” pungkas Sutiyoso. (flo/jpnn)

 

 


JAKARTA—Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mendukung langkah Presiden Joko Widodo memilih Komjen Budi Gunawan sebagai penggantinya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News