Sebelum Jadi Dirut Pelni, Wimbo Nyamar Jadi Penumpang

Sebelum Jadi Dirut Pelni, Wimbo Nyamar Jadi Penumpang
Sebelum Jadi Dirut Pelni, Wimbo Nyamar Jadi Penumpang

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap rasa kagumnya pada Sulistyo Wimbo Hardjito, yang baru saja diangkat jadi Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) pertengahan Mei 2014.

Kekaguman Dahlan itu saat mengetahui bahwa Wimbo pernah merasakan bagaimana menjadi penumpang Pelni, dengan menyamar seperti penumpang biasa.

"Dua minggu sebelum jadi dirut (Pelni), dia (Wimbo) sudah jadi penumpang biasa. Beliau jadi penumpang biasa pakai sandal jepit dan kaos biasa. Mungkin dia ngaku namanya Paijo atau siapa waktu itu," ujar Dahlan usai Rapim BUMN di kantor Pelni, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Kamis (12/6).

Hal itu dilakukan Wimbo untuk mengetahui apa saja yang menjadi kendala Pelni selama di lapangan. Mengingat perseroan tengah merugi hingga Rp 600 miliar.

"Dia sampai ikut-ikutan ngantre lama waktu beli tiket. Jadi dia tahu persis apa yang sebenarnya terjadi di Pelni," terang Dahlan.

Tak hanya itu, kehadiran mantan direktur komersial PT KAI itu dapat diterima dengan baik oleh direksi Pelni lainnya.

"Pelni direksi baru sudah bekerja dengan baik, tidak ada masalah internal dan mendukung direksi baru," tandas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkap rasa kagumnya pada Sulistyo Wimbo Hardjito, yang baru saja diangkat jadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News