Kantar Worldpanel Rilis Merek-merek FMCG Terbaik

Kantar Worldpanel Rilis Merek-merek FMCG Terbaik
Fanny Murhayati - New Business Development Director Kantar didampingi Eka Kusuma Artha- Senior Account Executive dalam pers conference di Jakarta (11/6). Foto: ist

jpnn.com - JAKARTA - Kantar WorldPanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast moving consumer goods (FMCG) yang ada di Indonesia melalui Brand Footprint 2014.

Riset yang dilakukan tahun 2014 ini terkait dengan pasar FMCG Indonesia yang terus mengalami tren positif dari tahun ke tahun.

Data Kantar Worldpanel Indonesia menunjukkan bahwa dari tahun 2012 ke 2013 telah terjadi peningkatan penjualan produk-produk FMCG sebesar 14% di seluruh Indonesia, baik di kawasan perkotaan (urban) maupun pedesaan (rural).

Dalam sudut pandang yang lebih mikro, tren konsumen di Indonesia juga menunjukkan kecenderungan yang sangat menggiurkan bagi pelaku industri FMCG.

“Konsumen Indonesia adalah konsumen ‘tersibuk’ jika dibandingkan dengan konsumen di negara lain. Selama setahun, konsumen Indonesia berbelanja lebih dari 400 kali atau sekitar 31 kali dalam sebulan atau hampir setiap hari. Ini menunjukkan betapa menggiurkannya kondisi pasar FMCG di Indonesia,” ujar Fanny Murhayati - New Business Development Director - Kantar Worldpanel Indonesia dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu (11/6).

Belum lagi potensi pasar industri FMCG di Indonesia yang diprediksi Euromonitor (sebuah perusahaan riset pasar global) akan memiliki 80 juta konsumen atau 40% dari total konsumen di ASEAN pada 15 tahun ke depan.

“Jika berbagai masalah krusial seperti inflasi, stabilitas politik, infrastruktur, korupsi, dan birokrasi yang berbelit-belit bisa diselesaikan, bisa dipastikan Indonesia akan menjadi sebuah negara yang wajib ‘dikuasai’ oleh para pelaku industri manapun di dunia,” sambungnya

Tren positif pasar FMCG Indonesia ini memunculkan sebuah kebutuhan bagi para pelaku bisnis di industri FMCG akan sebuah standar ukuran yang bisa dijadikan acuan oleh mereka. Acuan ini digunakan untuk melihat brand mana saja yang berhasil tumbuh dan berkembang di pasar Indonesia yang dipenuhi merek-merek lokal dan internasional.

JAKARTA - Kantar WorldPanel Indonesia, sebuah perusahaan riset pasar, meluncurkan hasil pemeringkatan merek-merek di industri fast moving consumer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News