Sebelum ke Bali, Jokowi Ajak Presiden Emirat Arab ke Solo Resmikan Masjid, Lihat Ekspresi Gibran

Sebelum ke Bali, Jokowi Ajak Presiden Emirat Arab ke Solo Resmikan Masjid, Lihat Ekspresi Gibran
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (14/11). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) ke Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (14/11).

Keduanya meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed.

Tiba sekitar pukul 06.23 WIB, Presiden Jokowi menyambut langsung Presiden MBZ di tangga pesawat di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Jokowi dan MBZ lalu masuk ke dalam satu mobil yang sama untuk kemudian menuju Masjid Raya Sheikh Zayed.

Setibanya di masjid, Jokowi dan MBZ terlebih dahulu melaksanakan salat sunah tahiat masjid. Setelahnya, Jokowi dan MBZ melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed.

Jokowi dan MBZ kemudian berkeliling bersama sambil meninjau arsitektur serta sarana dan prasarana yang ada di masjid tersebut.

Seusai berkeliling, Jokowi dan MBZ melakukan penanaman pohon Sala bersama di halaman Plaza Utara Masjid Raya Sheikh Zayed.

Kegiatan kemudian diakhiri dengan foto bersama Presiden Jokowi dan Presiden MBZ bersama para tamu dan delegasi kedua negara. Wali Kota Surakarta sekaligus anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka juga turut di lokasi.

Sementara itu, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kementerian Agama Adib mengatakan bahwa tempat ibadah umat Islam yang ada di Kota Surakarta ini merupakan miniatur dari Masjid Sheikh Zayed yang ada di Abu Dhabi, PEA.

Masjid asjid Raya Sheikh Zayed dibangun di atas lahan seluas 3 hektare dengan kapasitas sekitar 10 ribu jemaah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News