Sebelum Komjen Listyo Sigit Prabowo, Jenderal Idham Azis Sempat Diincar

Sebelum Komjen Listyo Sigit Prabowo, Jenderal Idham Azis Sempat Diincar
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Agung Firman Sampurna mengumumkan susunan kepengurusan untuk masa jabatan 2020-2024.

Agung merangkul banyak kalangan termasuk Kabareskrim Polri da Kapolda Metro Jaya.

Berdasarkan data yang disampaikan pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (23/12), ada beberapa nama baru yang mengisi jajaran pengurus.

Agung mengatakan, meskipun orang-orang itu baru namun mereka dipilih berdasarkan kemampuan dan kompetensinya.

“Kami melakukan profiling, termasuk saya dan teman-teman melakukan komunikasi secara intens dengan berbagai klub besar. Akhirnya kami memilih beberapa profil ini yang merupakan orang-orang yang dianggap punya kemampuan dan mempunyai visi yang sama dan dapat bekerja sama dengan kami,” kata Agung di sela pengumuman kepengurusan PBSI 2020-2024.

Muka-muka baru yang muncul pada kepengurusan di bawah pria yang saat ini menjabat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu di antaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dan Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Irjen Fadil Imran menjabat sebagai staf khusus ketua umum, sedangkan Listyo Sigit Prabowo sebagai Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Agung meyakini kedua sosok tersebut bisa membagai tugasnya dengan baik meskipun cukup disibukkan dengan tanggung jawab besar di kepolisian.

Selain Komjen Listyo Sigit Prabowo, ada juga Irjen Mohammad Fadil Imran yang masuk dalam kepengurusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News