Ketua BPK Agung Firman Sampurna Pimpin PBSI, Bagaimana nih?

Ketua BPK Agung Firman Sampurna Pimpin PBSI, Bagaimana nih?
Agung Firman Sampurna. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI terpilih Agung Firman Sampurna sempat menjadi bahan omongan lantaran bersaing menuju pucuk pimpinan cabor bulu tangkis itu selagi masih menjabat Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Dia pun angkat bicara soal kondisi tersebut.

Sebelumnya, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menegaskan bahwa Agung Firman tak boleh mendua.

Dia meminta Agung untuk fokus salah satu jabatan saja. Apalagi, lanjut dia, PP PBSI merupakan cabang olahraga yang menerima anggaran dari Kemenpora yang bersumber dari APBN.

"Ini anggaran keuangan yang mengaudit BPK, masa ketua BPK mengaudit anggaran negara yang masuk ke PBSI. Ini seperti kulit jeruk makan jeruk," kata dia kepada jpnn.com beberapa waktu lalu.

Terkait adanya anggapan soal tidak diperbolehkannya rangkap jabatan di organisasi yang dibiayai oleh pemerintah itu, Agung Firman mengatakan dirinya tak akan terlibat dalam urusan mengelola keuangan.

Dia memastikan, soal anggaran di PBSI nantinya bakal diserahkan kepada Manajer Eksekutif.

"Pendanaan juga dikawal oleh auditor yang dipilih oleh pihak sponsor," terang Agung menjawab kekhawatiran soal konflik kepentingan. (dkk/jpnn)

Sosok Ketum baru PP PBSI Agung Firman Sampurna sempat dikritik karena maju menjadi calon Ketum selagi menjabat Ketua BPK RI.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News