Sebelum Meninggal, Dessy Tiba-tiba Suka...

Sebelum Meninggal, Dessy Tiba-tiba Suka...
DIBAWA KE PEMAKAMAN: Jenazah Dessy Khanti Hastuti (22) saat akan dibawa ke pemakaman. Dessy merupakan korban dari kecelakaan maut Honda Jazz di Detos.Foto: pojoksatu/jpnn

jpnn.com - DEPOK - Nama Dessy Khanti Hastuti (22) sejak beberapa hari belakangan mewarnai pemberitaan media massa. Dia adalah salah seorang korban kecelakaan Honda Jazz maut yang jatuh dari parkiran lantai 5 pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) pada hari Rabu (2/3) lalu. 

Kemarin, Kamis (3/3), jenazah Dessy akhirnya dimakamkan oleh keluarga. Namun sebelumnya gadis yang bekerja di sebuah tempat karaoke di Detos itu terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka yang beralamat Gang Masjid RT07/RW04 Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung. 

Ditemui di rumah duka, ayah Dessy, Dendi Sutardi (58) mengaku sudah ikhlas menerima kepergian putri tercintanya itu. “Saya sudah ikhlas. Semuanya kan milik Allah SWT,” katanya lirih. 

Meski ikhlas, kesedihan Dendi terlihat sangat jelas. Ketika ditemui dia sedang termenung seorang diri di depan rumah. Sesekali ia membalas dengan sekenanya sapa orang yang mengantarkan duka. 

Dendi kembali teringat dengan firasatnya tentang Dessy. Beberapa minggu terakhir, ia memang merasa ada yang berbeda dengan putri bungsunya itu. Dessy tiba-tiba saja menyukai baju warna putih. Hal diluar kebiasaannya.

“Ini kan baju baru pak,” ujar Dendi menirukan Dessy.

Dendi tadinya tak menganggap hal itu menjadi sebuah firasat. Tapi lagi-lagi, gerak-gerik Dessy membuat Dendi kepikiran. Kepadanya, Dessy pernah mengaku bingung. Namun saat ditanya, Dessy tak bisa menjelaskan arti dari kebingungnnya itu.

“Dia (Dessy) jadi sering bolak-balik gitu. Seperti orang bingung,” katanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News