Sebelum Rusuh, Pengamanan Minim

Sebelum Rusuh, Pengamanan Minim
Sebelum Rusuh, Pengamanan Minim

jpnn.com - JAKARTA - Bisa dibilang aparat keamanan kecolongan. Bagaimana tidak, meski massa pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku sudah terlihat membludak di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), namun jumlah aparat kepolisian yang ada tetap sama seperti hari-hari biasa.

Hanya beberapa polisi berseragam saja. Begitu pun, pengamanan beberapa pintu masuk ruang sidang, juga mengandalkan petugas pengamanan dalam (pemdal) gedung MK, yang tidak dibekali senjata.

Mudah ditebak. Begitu amuk massa terjadi, aparat keamanan yang jumlahnya minim itu pontang-panting.

Pantauan JPNN di gedung MK saat terjadi kerusuhan, Kamis (14/11) petugas Pamdal tidak mampu membendung massa yang berada di luar ruang sidang, yang ikut berhamburan masuk ke ruang sidang, menambah panasnya situasi.

Aksi anarkis tak terelakkan. Kursi-kursi melayang, layar TV semuanya pecah. Microfone yang ada di ruang sidang juga menjadi pelampiasan amarah. Pecah semua. (sam/dit/jpnn)

 


JAKARTA - Bisa dibilang aparat keamanan kecolongan. Bagaimana tidak, meski massa pendukung pasangan calon gubernur-wakil gubernur Maluku sudah terlihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News