Sebelum Unas, Para Pelajar Sibuk Selfie Bareng Ahok

Sebelum Unas, Para Pelajar Sibuk Selfie Bareng Ahok
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berselfie bersama para siswa SMKN 27 Jakarta. FOTO: Gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pagi-pagi buta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi SMKN 27 Jakarta yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo, Pasar Baru, Sawah Besar untuk meninjau pelaksanaan ujian nasional (Unas) SMA di sana.

Para pelajar yang akan mengikuti Unas merasa senang ketika melihat Ahok. Setelah Ahok memberikan sambutan, para pelajar meminta foto bareng dengan mantan Bupati Belitung Timur itu. Tak pelak siswa-siswa itu antusias bukan main. ‎Mereka langsung mengerubungi Ahok. Bahkan, ada pelajar yang melakukan selfie bersama suami Veronica Tan itu. 

Dalam sambutannya, ‎Ahok berharap agar para peserta ujian tidak sekedar lulus. Para pelajar, menurut dia, harus memiliki kejujuran. "Saya tentu berharap anak-anak ini enggak hanya lulus ujian, tapi yang paling penting itu mesti jujur. Ujung-ujung orang jujur akan lebih untung kok," kata Ahok di SMKN 27 Jakarta, Senin (13/4). 

‎Selain kejujuran, Ahok menyatakan, para pelajar harus memiliki kreativitas, integritas, dan kecerdasan. "Yang paling ‎penting itu kreativitas. Bukan soal nilai ujian. Begitu punya hati jujur, integritas yang baik, relasi yang baik, pasti kreativitas akan muncul," ujarnya.

Ahok mengungkapkan para pelajar juga harus bertakwa kepada Tuhan. Sebab, orang yang kreatif harus memiliki hubungan dengan Tuhan. "Kalau anda mau jadi kreatif maka anda mau tidak mau mesti jadi orang yang bertakwa pada Tuhan, baru anda bisa kreatif," ucapnya.

Apabila para pelajar melaksanakan itu semua, maka akan mendatangkan kesuksesan bagi mereka. "Jadi kalau kalian belajar, beribadah dengan baik, mengerti hubungan yang baik, punya integritas, jujur, kalian pasti sukses," tandas Ahok. (gil/jpnn)‎


JAKARTA - Pagi-pagi buta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendatangi SMKN 27 Jakarta yang beralamat di Jl. Dr. Sutomo, Pasar Baru,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News